"Teman sejati bukanlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah."
Ilmu
adalah teman sejati yang tidak akan pernah hilang bahkan siap membantu
kita kapan saja saat kita memiliki masalah yang perlu segera
diselesaikan.
Kabar
gembira buat kita semua karena IPB Press akan launching buku baru yang
mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh banyak perusahaan di
Indonesia dan juga negara lain di ASEAN. Masalahnya yaitu mengenai
sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan marketing dengan baik dan
terstandar.
"Keragaman
akan cara dan proses operasional pengelolaan brand menimbulkan
keragaman pula dalam hal keahlian/skill dan kompetensi brand manager.
Sesungguhnya hal ini menimbulkan masalah industri secara makro karena
dengan tidak adanya standar keahlian dan kompetensi menjadi sulit untuk
menyetarakan remunerasi yang berbasis kompetensi di industri. Saat ini
sudah terjadi inflasi remunerasi di bidang kerja marketing, yang sering
kali tidak sesuai dengan peningkatan kompetensi." -Iriana E Muazd-
Seorang
Iriana Ekasari Muazd alumni Institut Pertanian Bogor, berpengalaman di
bidang pemasaran lebih dari 24 tahun. Berkarir selama 12 tahun di
Unilever Indonesia dan menjadi Direktur Marketing di PT. Bintang Toedjoe
serta beberapa perusahaan lainnya. Iriana adalah wanita Indonesia
pertama yang menjadi Regional Marketing Director AkzoNobel Decorative
Paint-South East Asia Pacific.
Buku yang akan launching ini ditulis oleh Ibu Iriana Ekasari Muazd dengan judul:
"Brand Manager Essentials-1: Best Practice Brand Management"
Buku
ini berisi panduan teknis operasional brand manager, diperuntukkan juga
bagi level pimpinan perusahaan untuk memahami tanggungjawab, wewenang,
dan tugas-tugas utama seorang brand manager sehingga seorang brand
manager dapat dioptimalkan kontribusinya selaras dengan keinginan dan
besarnya investasi perusahaan dalam membangun brand.
Menurut seorang Andra Wibisana -Sr. Brand Manager Kraft Cheese Indonesia- mengatakan bahwa buku ini wajib dibaca bagi setiap pemasar dan bagi mereka yang mendalami marketing. Konten yang disajikan dalam buku ini mencakup kerangka sistematis dari brand management, termasuk soft dan hard skill. Buku ini juga menjadi penting sebagai acuan standar kompetensi seorang brand manager yang tidak hanya pada taraf nasional tapi juga global.
Well,
jadi ga sabar kan nunggu buku ini segera terbit dan beredar di pasaran.
Tunggu minggu depan ya Pembaca... saya juga mau memberi buku ini buat
hadiah suamiku yang kebutulan baru saja menjadi account manager
marketing di sebuah perusahaan besar. Semoga nanti buku ini bisa menjadi
sumber inspirasi dan panduan pembaca untuk perbaikan tata kelola
marketing dan manajemen brand di Indonesia. Amin..
See you -rtf-
DO BEST!
0 komentar:
Posting Komentar